Rabu, 04 Desember 2013

10 Bulan

"kita belum mampu seperti itu." entah kenapa saya agak tidak suka dengan statement ini -disini. memang profesional itu sebuah proses. proses itu bertahap. tapi bukankah proses itu harusnya ada usaha?! usaha untuk melakukan proses, menaiki tangga demi tangga kemudian kita akan sampai pada tangga yang kita tuju? tidak bergantung pada waktu. tidak mengalir mengikuti arah air.

"pak, kapan kita punya ini?"
"kapan target XYZ dilakukan?"

sebagai orang baru, wajar saja saya banyak bertanya? usaha untuk dapat mengenal. untuk mengetahui lebih dalam. tapi seiring berjalannya waktu saya memilih diam. karena bertanya juga tidak akan memperoleh jawaban yang memuaskan. semakin banyak pertanyaan yang saya ajukan, seolah menjadi parang yang menakutkan.

diam memang pilihan paling aman. saya memilih mengerjakan tugas saya dengan baik yang saya mampu. menelaah dan belajar tentang ini-itu dari mengamati semuanya, dan bertanya seperlunya. emosi memang! kadang meletup-meletup ingin mengekspresikan semua. kenapa begini? benar saja terjadi seperti ini. harusnya tidak begitu!

ah sudahlah. saya memilih menyimpannya dalam buku catatan. next time pasti juga akan berguna. paling tidak untuk pembelajaran saya sendiri. kadang hanya membalas dengan senyuman seperlunya ketika masalah demi masalah tertib berdatangan. bagaimana tidak? semua dilakukan sekenanya. serampangan. serabutan. emm, semua itu ada aturannya. ada standard operating procedure yang harusnya diikuti. ada ilmu yang harusnya diterapkan. lagi-lagi saya memilih diam jika tidak dilibatkan. :p (*saya punya pekerjaan sendiri, haha)

sepuluh bulan bukan waktu yang singkat harusnya. tapi sepuluh bulan itu berlalu begitu saja. berjalan tanpa pesan. semoga kau masih bisa diharapkan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ada baiknya setelah membaca, meninggalkan pesan :D