Selasa, 02 Agustus 2011

Soal gak bisa pulang

Hari kedua puasa belum bisa merasakan buka dan sahur bareng orangtua dirumah. Belum bisa merasakan pulasnya tidur dirumah. Belum bisa bantuin masak setiap ibu nyiapin buat buka puasa. Belum merasakan nikmatnya esteh manis rumah menu wajib buka puasa..
Masih harus dijogja,

Yeah! Tapi aku sedikit seneng, satu kerjaanku beres : INSPIRE ed.2 (yang gak tau itu apa, semacam kording tau gak? ~koran dinding mahasiswa). Sebenarnya itu sudah njamur karena terlalu lama gak terbit. Ya, akhirnya aku bisa menyelesaikannya hari ini sekaligus nempelnya di setiap sudut kampus (di papan-papan mading maksudnya). Meski begitu kerjaan lain yang menunggu masih banyak (T___T)~
Kadang saya bingung aja kalo pas dirumah di tanya, “libur-libur kok masuk to mas?” “iya ada yang harus dikerjakan di Jogja soalnya.” Jawaban singkat dengan penuh kebingungan sebenenya. Kalo yang nanya ibu, dijawab kayak gitu udah selesai yang penting –gak macem2 aja udah titik. Temenku yang ngerti aja, yang notabene pernah bergabung dalam organisasi islam kayak gitu masih mempertanyakan hal yang sama. Menurutku ini komentar yang sedikit gak sopan, “Koe i ngopoe neng jogja terus? Wis ra ndue omah po piye..” translate = kamu tu ngapain di Jogja terus? Apa udah gak punya rumah.. waktu itu habis ngelesin, aku pulangnya ke jogja.. yang tadinya aku berangkat dari jogja juga.

aku yakin temenku yang nanya waktu di `kantor saat itu, dia gak butuh jawaban, dia gak butuh penjelasan.. ya karena dia gak pengen tau. Yaudah diemin aja, gak usah diambil pusing! Yaa, karena aku masih mencoba untuk bisa bertanggung jawab. Bertanggung jawab dengan diriku sendiri. Aku masih butuh orang lain. Dan masih ada amanah yang minta untuk dikerjakan. Toh ketika kantor `itu bener2 membutuhkan aku (urgent) – aku juga mencoba menyempatkan. Bahkan kadang aku merelakan waktu istirahatku pulang rumah hanya untuk datang ke `kantor.

~maaf ini karena saya sedikit merasa tidak nyaman saja. Yeah, komunikasi itu penting! Tapi saya lebih baik diam daripada mencoba mengkomunikasikan tapi dikiranya “menuntut” emangnya saya cowok macam apakah (:lebay). biar aja dia, eh mereka, eh.. siapapun lah PEKA~

bagiku gak masalah gak pulang, toh kalo pulang aku cuma minta uang jajan kerjaannya. malah kadang-kadang ngerasa gak enak juga kalo sering pulang.. ah, entah lah aku pun bingung dengan kehidupan sosial kadang + jadi -, yang - jadi +. so confuse deh, so hidup sosial itu mengalir saja, tapi diarahkan.
bahkan aku bersyukur, soalnya banyak temen2ku yang bisa pulang kampung hanya waktu lebaran saja, paling cepet 2 bulan sekali kalo potong rambut, haha (aneh memang). Soal gak pulang gak masalah, penting kerjaannya beres, dan baik-baik saja tidak terjadi apa-apa. Hooaammm... sudah malam, eh pagi maksudnya (^__^)~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ada baiknya setelah membaca, meninggalkan pesan :D