Sabtu, 24 September 2011

Pentalk

Bagi kami September bukan bulan yang biasa. Lebih-lebih buat mereka yang mendedikasikan dirinya untuk mengabdi dalam sebuah lembaga, organisasi, komunitas atau institusi. Tapi akan kita persempit saja special buat para aktivis. September yang kata orang adalah bulan penuh keceriaan 'September Ceria', mungkin sedikit tertanggalkan karena lelahnya badan, capeknya fikiran, dan bahkan terkikisnya perasaan yang harus dikorbankan (hoho, agak lebay).

Yap, sedikit cerita aja. Bagi temen2 di UGM September merupakan pertemuan awal setelah liburan panjang. liburan semester genap yang ditambah liburan libur lebaran. Manteb buat mereka yang bener-bener liburan. Tapi mereka yang disebut-sebut sebagai aktivis, harus rela (mudik dari Jogja) liburnya belakangan dan balik ke Jogjanya duluan. Yah.. karena harus ngurusin ospek, ada yang bikin majalah buat mahasiswa baru, ada yang harus nyiapin acara buat mahasiswa baru, dan sebagainya dan sebagainya..

Lelah, jika harus dikata lelah. Tapi hanya demi Allah saja semua ini dilakukan. Berharap semua yang dilakukan selama PMB bernilai ibadah, tercatat dalam amalan-amalan kebaikan. Biar Allah saja yang melihat dan memberikan penghargaan. Semoga lelah-lelah dalam perjuangan ini menjadi penyejuk, pelepas dahaga di hari pembalasan kelak.

Wow.. pertama mungkin ngasih *thumb up* buat semua teman-teman, sahabat perjuangan.. akhirnya moment PMB sedikit sudah dapat dilalui dengan maksimal. Temen2 di Fakultas Pertanian tentunyaa.. Hebat buat kalian, penghargaan yang luar biasa menurut saya temen2 mampu menembus zona-zona pemberi keputusan, dan yang pasti banyak tantangan. Ketua SC, Ketua OC (panitia), Pemandu, Acara dan macam-macamnya. Jempol!!

Sebagai bentuk ucapan terimakasih dan penghargaan yang luar biasa buat kalian, rencananya temen2 circle ngadain 'Gardening Party'. Harapannya bisa menambah ukhuwah, semangat untuk menyambut amalan kebaikan yang lain untuk dikerjakan. Ya, ceritanya saya jadi salah satu panitianya dan dijatah bikin award  (hadiahnya) buat 5 yang terpilih. Pas rapat ada yang usul bolpoint aja, murah dan pasti berguna.


Meskipun cuma pulpen pengennya gak terkesan biasa. Konsep awardnya ada 5 kategori, mikir-mikir yang kira-kira sesuai akhirnya dapet ide ini. Saya kasih nama 'Pentalk' meski asal tapi menurut saya bermakna.


Dari panitia cuman dikasih duit 10.000 buat 5 hadiah itu, haha!! maksa ini ceritanya. hanya cukup buat beli Bolpointnya dan kawat. Gak papa deh, karena saya suka dengan pekerjaan seperti ini (membuat sesuatu), saya kerjakan dengan maksimal. Kertas, tali, sama lem saya beli sendiri. Lumayan besok bisa buat yang lain sisanya dan dapet pengalaman pastinya.


Sumpah ini ngerjainnya hanya dalam 1 jam, haha. Maaf kalo kurang rapi. Bangun tidur buru-buru ke kampus buat pengamatan, melihat jadwal seharian sepertinya padat akhirnya dikebut, dan Alhamdulillahnya jadi. Senengnya kalo sudah jadi :)


Tadinya diujung pulpennya pake boneka jari, tapi karena gak bisa bikin diganti tali aja. Simpel tapi hasilnya lumayan kan, haha. Semoga yang dapet ini senang dan bahagia. haha. Oya, saya sempet mimpi juga kelak pengen punya usaha merchandise, haha sumpah ini pengen banget. Terus punya toko kado gitu. Bener-bener sesuatu banget dah yang kayak begini. Amin, amin, amin.. semoga dikabulkan Allah.

Kalo nanti saya punya usaha merchandise kan sovenir pernikahan, undangan, dan kebutuhan pernikahan kalian bisa ordernya sama Boskecil aja ^^.. Xixixixi

3 komentar:

  1. haha, kamu baca ini juga Wi? (-__-)
    syukran jaza sudah berkunjung. eh, ariw banget? lucu gak? #mekso. msi amatiran

    BalasHapus
  2. oiy, aq hobi baca blog orang, jd sudah biasa blogrollny ta'baca semua..
    yup, lucu n bagus soalny klo disuruh buat,aq ga bs... :D

    BalasHapus

ada baiknya setelah membaca, meninggalkan pesan :D