Sabtu, 12 November 2011

Tentang Media

Ini gambar desain PIN yang saya bikin buat staff Media
saat saya diamanahi untuk mengkordinir mereka

Tak tau apa yang membuatku sampai terdampar di lobang MEDIA/Pers/Jurnalistik ini. Tak punya basic sedikitpun awalnya. Ingat sekali dulu pertama kali ikutan di lembaga SKI Fakultas (KMMP) saat diinterview sama mas Wahyu (senior di KMMP), "Kenapa milih departement Media?". Gak tau harus jawab apa saat itu, "Yaa, saya suka sama mading aja mas!" jawab saya spontan, entah kenapa saya menjawab itu padahal bikin mading aja saya gak pernah, eh sekali waktu itu pas SMA. itu pun jelek banget dan amatiran gitu. 

Pernah waktu SMA itu ngeliat mading di SMA sebelah, bagus! yaa, karena emang modal kali ya bikinnya. Dari sana timbul rasa pengen bikin sendiri. Pernah juga dulu kelas X ada acara mabit gitu yang diadakan LDK UNS buat anak-anak SMA se-karesidenan Surakarta, entah kenapa saya terkesan dengan mading di salah satu gedung kampusnya. Meski gak bagus-bagus banget, yang membuat saya terkesima mungkin karena 'mading itu berwarna'

Sama sekali gak punya basic jurnalistik, hanya nekat karena alasan yang saya sampekan ke mas Wahyu waktu diinterview itu. Dan ternyata itu sama sekali bukan bekal jurnalistik, itu lebih karena aku suka crafting (saya menerjemahkan dalam bahasa Indonesia ~suka bikin kerajinan). Tapi berawal dari sana, dari menjadi staff di Departemen Media KMMP itu kemudian terbuka banyak ilmu tentang Media dan Jurnalistik (meski sampai sekarang pun kadang-kadang masih gak ngerti -__-). Saya jadi bisa desain (amatir sih), bisa layout, bisa nulis (terpaksa), dsb. 

Bisa di bilang dari mulai dulu menginjakkan kaki ini di kampus UGM dan bahkan sampai sekarang (sudah mau lulus, amin yaa semoga segera) selalu di Media dari tahun ke tahun. Yaa, saya menikmati amanah ini. Banyak ilmu baru yang didapatkan. Bahkan sempet terbersit keinginan pengen nanti bekerja di bidang media.

Salam cinta untuk konco2 media,
yang menemani permulaan jalannya cerita 'Tentang Media' :

2 komentar:

  1. ni tak tinggalin pesanku...
    smile aja ya :)

    gantian ninggalin pesan di blog ku juga ya..
    ha..ha..ha...

    BalasHapus

ada baiknya setelah membaca, meninggalkan pesan :D