Sabtu, 14 April 2012

Aku, BIMO, dan Perjalanan Media



ah, tentang media..
sebenernya aku ga terlalu jago juga dalam bidang ini. dibilang suka nulis gak terlalu, jago desain apalagi -,- amatiran gini. suka jurnalistik, apalagi.. belum begitu memahami. gak tau kenapa pada akhirnya dikampus selama hampir 5 tahun ini ditempatkan amanahnya di media. 

dalam benakku dulu diawal ketika di kmmp, menurutku hanya di media lah aku bisa berkontribusi. aku gak jago kalo harus ngomong di depan jamaah/ rekan2 mahasiswa yang jilbabnya gede, lakinya berjenggot tipis. sama sekali gak berbakat disana, kajian juga gak cocok, kaderisasi apalagi -,-!! ya, saat itu aku menganggap media yang masih bisa aku jangkau.

yah, tahun kemudian dan tahun-tahun berikutnya amanah-amanah media itu berhamburan. sampai saat ini sekalipun aku gak terlalu memahami detail tentang konsepsi dakwah dalam ranah ini, seperti ranah-ranah yang lain itu. yang aku tau ya, media itu tugasnya bikin buletin, ngeramein isu, bikin desain lalalalalaaa~

terlepas dari pentingnya dakwah media itu. aku senang berkiprah di bidang ini. bisa mainan kamera, nulis-nulis (meskipun masih belibet, tapi ngerasa lucu dan bangga lho kalo baca ulang tulisan sendiri, hhaa), ngewawancara orang, update imformasi (lumayan lah), ngedesain, layout buletin, yaa.. meski pusing kalo udah kena deadline. ya, apapun yang dirasakan itu sebagai bumbu dalam menikmati indahnya perjalanan berkiprah di dakwah media.

satu hal yang harus kamu pegang disini. kamu harus komitmen dan fokus! skil bisa disekolahin, bisa diasah, bisa diup-grade. ini hanya masalah kemauan dan semangat kamu untuk bisa istiqomah. kata seorang teman "Nyari orang kompeten lebih mudah dari pada nyari orang yang semangat. untuk menjawab tantangan lapangan, lebih mudah menggerakkan orang yang MAU daripada orang yang MAMPU".

nikmatilah! ikhlas karena Allah, insyaallah diperjalanan akan banyak pertolongan-pertolongan dari Allah!! siap memulai perjuangan di BIMO!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ada baiknya setelah membaca, meninggalkan pesan :D