Minggu, 12 Februari 2012

rest the week

sekarang harus ekstra hati-hati. hati-hati dalam mengkonsumsi makanan. selektif milih-milih makanan. ya, tepat 2 pekan ini maag saya kambuh parah. mual-mual tak berujung. gak makan perut sakit, makan kebanyakan mual ujung-ujungnya muntah. Rabbi, berkali-kali bolak-balik GMC. hampir 5-6 kali dalam 3 minggu ini. entah apa yang terjadi, perut ini jadi sensitif sekali. kena makanan pedes dikit aja udah kontraksi, mual-mual dan muntah. harus ekstra hati-hati (!)

sakit itu gak nyaman sekali. #1 gak enak nyusahin orang lain, #2 ngerepotin temen, #3 kadang ngeselin orang yang mendekat, #4 buat aktivitas juga gak nyaman kalo sakit, #5 butuh energi ekstra kalo tetep pengen beraktivitas, #6 kalopun maksain beraktivitas hasilnya juga gak maksimal kalo gak sehat. 

sakitnya butuh perhatian saja sepertinya. 2 hari saya di rumah, tidak menunjukkan gejala seperti apa yang terjadi saat di kost-an jogja (mual-mual, muntah) dirumah 2 hari itu sama sekali gak mual. tadi siang balik ke Jogja makan siang sama kawan di tempat makan. niatnya pesen makanan gak pedes eh ternyata ada cabe nya juga, jadi rasanya pedes. nah lo, mual dah dari situ perut saya. sakitnya sampai sore. ternyata susah menghindari makanan pedes kalo gak dirumah. yaa, dirumah makan aja disuruh, sampe pegel jawabnya. di jogja serampangan banget. lagi-lagi harus ekstra hati-hati (!)

jangan sampai sakit, mali jadi perhatian temen2. setiap ketemu di FB, twitter nanya 'sakit apa?' gak papa sih seneng jadi diperhatiin, tapi capek jawabnya, haha *malas. ada yang lucu banget sampe ada yang bawain bubur ayam + bubur kacang ijo ke kost-an sore-sore gara-garanya paginya saya gak ikut jadwal nyekripsi di perpus, akhirnya ada yang nanya.. bla..bla..bla.. indahnya ukhuwah. ya Allah, jagalah persahabatan ini...

so, thanks for attention all~
terimakasih makanannya, pinjemannya duitnya, doanya, saran-sarannya, petunjuknya, arahannya. semoga saya bisa telaten ngurusin perut saya ini, haha.. semoga kalian sehat-sehat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ada baiknya setelah membaca, meninggalkan pesan :D