Minggu, 02 Oktober 2011

Report Silaturahim Mahasiswa Muslim se-DIY

Selamat pagi, barokallah untuk hari ini :)

beberapa hari kemaren adalah hari-hari yang sesuatu banget, alhamdulillahnya ditutup dengan akhir pekan yang lumayan menghibur. Nonton edcoustic live bro ^o^, ini sesuatu banget. Seolah merefresh segala penat dan kantuk kurang tidur. Yah, bertemu dengan ikhwah se-Jogja, rasanya senang banyak saudara. Nah berikut reportnya.


Sekitar 2000 mahasiswa muslim se-DIY memenuhi auditorium UPN-Veteran Yogyakarta. Wah, sayangnya suara didalam ruangan sedikit menggema jadinya kualitas suara kurang bagus. Karena duduknya tak jauh dari panggung jadi sedikit bisa menangkap lah suara MC.

Karena males maju-maju, gambar edcousticnya agak kabur-kabur gitu karena dizoomnya maksimal. tapi gakpapa lah, lumayan buat oleh-oleh bagi yang nggak berkesempatan datang.


Saya suka konsep acaranya, khas dan lumayan lucu (menarik red). Menghadirkan khas JOGJA dengan beragam budayanya, wah keren dah. Dari mulai MC yang konstumnya sorjan kembaran karena MCnya 2, gending-gending jawa yang kadang diputar disela-sela jeda sesi, souvenir pembicara yang gambarnya wayang (kayaknya kaligrafi), satu lagi award untuk ikhwah prestatif dikasih namanya Gatotkaca (Ikhwan) dan Srikandi (Akhwat).


Kader award diberikan kepada mereka yang luar biasa. Selain mereka aktif berdakwah, aktif organisasi, aktif membina, prestasi mereka luar biasa. Ini yang perlu dicontoh. Harapannya yang lain bisa termotivasi.

Di akhir acara, ada penampilan musikalisasi puisi dari anak-anak FLP, karena adzan dzuhur sudah berkumandang. Teman saya ngajak keluar buat nyari masjid. Jadinya nggak ngeliat penampilan teman saya. haha, sudahlah.

Mahasiswa adalah harapan bangsa! acara ini banyak tujuan yang diharapkan tentunya. Ukhuwah-ukhuwah lebih terjaga, semangat lebih menggelora dalam berdakwah, kesabaran menjadi dasar utama dalam membina. Mari berkarya dan terus berkarya. Sehingga gelora kemenangan dakwah dapat digapai dalam bingkai ukhuwah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ada baiknya setelah membaca, meninggalkan pesan :D