Jumat, 04 November 2011

Iedul Qurban

Apapun yang terjadi kita harusnya ikhlas dengan apa yang diputuskan oleh Allah. Senang ataupun sedih yang kita rasakan, kalau Allah menghendaki demikian itu yang terbaik. Sahabat Boskecil tentu tak asing dengan "yang kita anggap baik belum tentu baik bagi Allah. dan yang kita anggap buruk bisa jadi itu yang terbaik untuk kita menurut Allah". 

So, mari kita meneladani nabi Ibrahim AS dalam kisah perintah untuk berqurban. Bukan hal yang sepele yang diperintahkan oleh Allah, Ibrahim disuruh oleh Allah menyembelih anaknya (Ismail AS) yang sudah sekian lama ditunggu kelahirannya di dunia. tetapi baru saja anak beranjak dewasa, Allah memintanya untuk diqurbankan.

Dengan penuh ketaatan kepada perintah Allah swt, meski ragu-ragu, sayang. Tetapi keduanya mentaati apa yang Allah perintahkan. Dan akhirnya Allah menggantinya dengan domba untuk disembelih. Dan keduanya diberikan peringkat yang luar biasa disisi Allah swt.


Jangan lupa Ibadah sunahnya ya. Meski gak wajib pahalanya luar biasa. dan sayang jika ditinggalkan begitu saja. Tanggal 9 Dzulhijah = Puasa Arafah, Tanggal 10 = Sholat Ied. Semangat menyambut hari raya :D. Mari meneladani pengorbanan Ibrahim dan Ismail seperti apa yang dikisahkan dalam Alqur'an.

Minimal belajar tentang ikhlas. Apapun yang dikasih oleh Allah; hadiah, kesempatan, kesehatan, bisa sakit, skripsi ruwet, birokrasi mbunded, dosen marai mumet, ahh.. semua bukti cinta dan sayangnya Allah sama kita. Ikhlas lah, maka Allah akan memberinya yang lebih baik lagi. Semangat menyambut esok hari (^__^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ada baiknya setelah membaca, meninggalkan pesan :D