Selasa, 19 Maret 2013

Tour De Jogja (ceritanya) : Jogja Memang Gudangnya Inspirasi

ceritanya selain pengen ketemu kak imam sebelum boyongan ke Palembang, saya kangen Jogja dan teman-teman. libur nyepi hari selasa (12/3) pekan lalu memutuskan untuk ke Jogja dengan perhitungan bakal di Jogja hanya 24 jam. senin sore jam 16.30an sepulang kerja saya bergegas ke halte bis, dengan rute baru yang baru pertama kali akan saya tempuh. yah, lumayan perjuangan :)

menuju ke jalan jalur jogja surabaya harus menaiki bis trenggalek-surabaya turun di kertosono yang jaraknya 40an menit. sesampai sana, "ramai ya ternyata jalur utama menuju surabaya" pikirku. niatnya naik eka, bis surabaya-jogja executive yang agak nyaman. tapi dalih-dalih mengejar waktu supaya sampai jogja tidak kemaleman akhirnya sedapetnya.


akhirnya datang bis mandala surabaya-jogja yang melewati jogja. ya sebelas dua belas dengan bis sumber-sumber itu. alhasil sampai d jogja dengan kondisi lemes mabuk, muntah sih enggak. puyeng iya tapi. beyuh~ di jalan rasanya pengen segera sampai jogja. kebanting-banting gilak :o

sesampai di jogja, langsung ngehokben. haha. berarti makan malam 2x berturut-turut di hokben. awalnya begitu nyampai sana ngehokben bareng aufa, tapi agenda LK nggak bisa ditinggal akhirnya begadang di hokben sama lukman dan imam aja. pertamanya merasakan sup jepang yang pake tahu putih (*entah nama jepangnya apa) meski nggak begitu enak, tapi cukup menghangatkan suasana malam itu bareng mereka. ternyata mereka berdua membunuh kejenuhan di kontrakan tanpa keberadaan saya dengan "malam minggu miko", mirip dengan abg-abg yang gila mendownload klib dancenya boy dan girl korea gitu lah :).


ah, malam keduanya baru ngehokben bareng aufa sepulang penutupan LK salah satu lembaga gerakan mahasiswa di jogja. yeah! melepas kerinduan ngehokben malam bareng jaman kemaren dulu itu, xoxo. FYI, kami berdua sering ngehokben berdua :). fiyuh sampah demi sampah keluar juga curhat sama aufa. haha ketahuan kegalauan saya di perantauan yang jauh dengan dengan mereka.

ah, kalo mojok favorite bareng lukman adalah SOP PAK MIN KLATEN, hehe. tapi imam nggak terlalu suka kalau diajak makan disini. karena nggak ada sayurnya. kalau sama imam mojok favorite dimana ya? :)


mungkin kalo jalan sama imam lebih suka berpetualang, belanja, jalan-jalan, liat pameran atau semacamnya. kadang malioboro, pasar beringharjo jadi sasaran petuangan kami berdua. kadang dia sendirian malah, huhuy :). yeah, bocah satu itu lumayan kepo. rasa ingin tahunya gede. haha. keren dah, cocok kalau jadi ilmuwan, peneliti, atau semacamnya :). niatan jalan-jalan ini katanya sengaja direncanakan dia sama lukman untuk mengajak saya ke gunung kidul melihat 'Integrated Farming' ke kelompok tani yang dibina mas raras, kakak angkatan kami di kampus.

selain tujuan refreshing, berharap dapat inspirasi dari perjalanan kali ini :)



disini fokus budidaya lele terpal. saya juga pengen bikin di rumah rasa-rasanya. selain ada kolam-kolam terpal lele ada juga ikan nila, ada pabrik pakan ikan, kolam kecil untuk pemijahan lele, indukan, dan apa saya pun kurang faham. haha





di dekat kolam juga ditanami pisang, sawi-sawi kecil, dan cabe. wah, saya ngebayangin nanti bakal masak panennya dari pekarangan rumah sendiri ^o^, mau bakar ikan ambil di kolam sendiri. wow ya :)




yeah, integrated farming. selain menambah penghasilan juga bisa buat refreshing di rumah lho. misal sepulang kerja, penat di kantor, bisa melihat-lihat kebun dengan sajian warna-warni tanaman di kebun merahnya cabe, hijuanya sayur-sayuran. seru lagi kalau pas ngasih makan ikan, waow, kita bisa belajar dari mereka arti berjuang demi kelangsungan hidup mereka dengan berebut makan. seru ya :)


aha, karena habis maghrib ada janji bertemu dengan GBM untuk nenen di kalomilk, tau siapa? haha, nanti kapan-kapan saya ceritakan. jadi jam 17.00 harus cabut dari gunung kidul. kepulangan perjalanan kami berempat (saya, lukman, imam, dan langga) ternyata macet di jalanan wonosari, maklum liburan. banyak plat nomor luar kota. mungkin mereka dari pantai pasir putih gunung kidul.


akhirnya selesailah perjalanan hari itu, selamat bertemu lagi gunung kidul. sampai jumpa lagi lukman, imam, dan aufa *hiks... entah waktu dekat atau lama lagi. semoga semakin indah saja nanti :) dan semakin baik pasti. hhe


booskecil
hhe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ada baiknya setelah membaca, meninggalkan pesan :D